Berbagi di Rumah Ruth bersama Elizabeth

Berbagi di Rumah Ruth bersama Elizabeth
June 7, 2018 Admin Online

Berbagi di Rumah Ruth bersama Elizabeth

“We can’t help everyone. But everyone can help someone.”

Ronald Reagan

Masih dalam rangkaian perayaan ulang tahun Elizabeth ke 55 tahun, kali ini Elizabeth ini berbagi kasih dengan Rumah Ruth, yang merupakan rumah singgah untuk para wanita yang terlanjur hamil karena pergaulan bebas atau mengalami kehamilan yang tidak diinginkan.

Visi dan misi Yayasan Rumah Tumbuh Harapan (Rumah Ruth) yang dikelola oleh sepasang suami istri Chales Wong dan Devi Sumarno sangat mulia sehingga menggerakkan hati kami dari pihak Elizabeth untuk membantu meringankan beban mereka dalam membantu dan membina para wanita yang mengalami kehamilan yang tidak diinginkan atau kehamilan di luar nikah, serta mengurangi tingkat aborsi di Indonesia.

Rumah Ruth berfokus untuk menolong para wanita yang sudah terlanjur hamil dan membantu memberi penyuluhan dan rumah singgah agar tidak melakukan aborsi. Trauma dan ketidaksiapan mental untuk menjadi seorang ibu akan berakibat buruk pada masa depan bayi serta ibunya. Hal tersebut ingin dihindari oleh pengelola Rumah Ruth. Para wanita hamil yang tidak ingin merawat anaknya akan dibantu karena Rumah Ruth bekerja sama dengan yayasan yang ditunjuk pemerintah yang dapat melayani adopsi. Selain itu, Rumah Ruth juga membantu mereka yang ingin tetap merawat bayi walaupun sebagai orang tua tunggal. Kepedulian para pengelola Yayasan Rumah Tumbuh Harapan pada wanita dan bayi untuk melewati masa sulit dan membangun masa depan yang lebih baik patut untuk dijadikan teladan dan bagian dari renungan hidup untuk tak acuh pada kehidupan sekitar, karena setiap manusia saling membutuhkan satu sama lain.

Keadaan setiap manusia sama, namun takdir hidup setiap orang berbeda-beda. Setiap bayi yang terlahir dalam keadaan suci, bersih, dan tidak ada noda. Sayangnya, tidak semua bayi datang ke dunia dengan nasib baik. Sebagian dari mereka terlahir dengan kondisi yang memprihatinkan, seperti tidak diinginkan oleh orang tuanya. Sedih rasanya jika mendengar berita ada bayi yang baru lahir dibuang karena kehamilan yang tidak diinginkan.

Berbagi kasih dengan sesama dapat dilakukan dengan berbagai bentuk. Ketika kita berbagi dengan yang membutuhkan, kita telah menyebarkan kebahagiaan untuk mereka dan kedamaian batin untuk diri kita. Beramal dapat menjadi tanda kepedulian kita terhadap sesama dan menunjukkan bahwa semua manusia di dunia ini sama.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*