...

7 Tips Mix and Match Baju Wanita Kekinian

7 Tips Mix and Match Baju Wanita Kekinian - Elizabeth

Mix and Match adalah proses memadu-padankan keseluruhan outfit yang nantinya akan kamu kenakan. Melalui proses ini, tampilanmu akan tampak lebih chic, trendy, dan kontras. Baik pria dan wanita, pastinya akan selalu melakukan mix and match baju sebelum bepergian agar penampilannya makin oke dan menarik. 

Apakah kamu salah satunya? Bingung memadukan baju yang akan kamu kenakan untuk hangout nanti malam? Ladies, yuk simak tips mix and match baju wanita kekinian berikut ini! 

1. Padukan Baju-Baju dengan Warna yang Tepat 

Warna baju akan memberikan perbedaan yang signifikan pada penampilanmu lho, jadi pastikan kamu memadukan baju-baju dengan warna yang tepat. Kesalahan pemilihan warna baju akan membuat tone kulit kita terlihat lebih kusam, lesu, atau bahkan terlihat norak, dan tak sesuai dengan acara yang dihadiri. Kamu tentunya tak mau hal tersebut sampai terjadi, bukan? 

Lalu, bagaimana tips memadukan warna baju yang tepat? Pertama, pilihlah inner dengan warna yang netral seperti putih, hitam, dan abu-abu. Kemudian, gunakan outer dengan warna-warna yang berbeda sesuai dengan tone kulitmu. Kalau kulitmu memiliki warna kecoklatan atau sawo matang, pilihlah warna-warna yang cerah seperti biru atau hijau. Sementara kalau kulitmu putih coba gunakan warna-warna yang kalem seperti krem dan beige

2. Padukan Baju dengan Pattern yang Berbeda 

Suka dengan gaya outfit yang kekinian dan fashion forward? Coba, padukan baju dengan pattern yang berbeda. Pastikan pattern tersebut tetap kontras dan seimbang sekalipun polanya berbeda ya untuk menghindari kesan yang ‘ruwet dan memusingkan’. Beberapa tipsnya adalah: 

Gunakan pattern dengan ukuran yang berbeda. Misalnya jika bajumu sudah memiliki pattern yang besar dan bolder, maka kombinasikan dengan pakaian lain dengan pola yang lebih halus dan kecil. 

Gunakan pakaian dengan pattern yang berbeda tapi warnanya sama sehingga tampak lebih menyatu dan selaras. 

3. Mix and Match untuk Tampilan Casual yang Stylish

Tips mix and match model baju wanita kekinian satu ini akan membuat tampilanmu tampak lebih casual dan stylish. Cocok untukmu yang ingin hangout keluar bersama teman atau pacar. Outfit yang casual adalah outfit yang terkesan santai dan nyaman digunakan, sangat cocok untuk acara non-formal. 

Kamu bisa memadukan basic t-shirt dan sweater dengan lengan yang bervolume hingga menggunakan kaos polos press body dengan outer denim. Pastikan untuk memperhatikan siluet dari outfit yang dikenakan ya. Misalnya, kalau kamu menggunakan celana kulot atau jenis celana yang melebar kebawah gunakanlah atasan crop top atau press body (fitted). Jika kamu menggunakan rok mini, atasannya bisa menggunakan crop top dengan outer seperti jaket bomber atau bisa juga menggunakan pakaian oversize dan sweater

4. Mix & Match Sesuai Proporsi Tubuh 

Tips mix and match model baju wanita kekinian keempat adalah memilihnya berdasarkan dengan bentuk atau proporsi tubuh pemakainya. Setiap orang pastinya memiliki proporsi tubuhnya masing-masing, tiap tubuh tersebut memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing. Kamu bisa semakin menonjolkan daya tariknya dengan memilih baju yang sesuai.

Jika tubuhmu sedikit berisi atau berlekuk, sebaiknya jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau oversize. Pilihlah ukuran yang pas agar tampilanmu semakin menarik. Jika bagian atas tubuh lebih besar dibandingkan bagian bawah, pilihlah celana boot cut atau yang berpotongan lurus. Jika yang terjadi sebaliknya dimana bagian atas lebih besar, maka gunakan baju yang flowy atau longgar. 

Baca Juga : Hemat dan Stylish: Tips Membuat Capsule Wardrobe Kekinian

5. Gunakan Konsep Coutour Block 

Model baju ini menggunakan 2-3 warna dalam 1 outfit, dan umumnya didominasi oleh warna-warna yang cerah. Trend ini akan memberikan kesan yang lebih cheerful pada penggunanya. Untuk inspirasi mix and match model baju kekiniannya bisa kamu dapatkan dengan mudah karena beberapa fashion influencer juga banyak yang menggunakan konsep ini. 

6. Kombinasi Pakaian dengan Menggabungkan Dress & Sweater 

Untuk menciptakan tampilan yang trendy, kamu bisa lho memadukan dress dan sweater. Cardigan rajut tebal minimalis dengan panjang sepinggang dan desain flowy dengan dress lengan pendek yang body press. Kamu juga bisa memadukan sweater dengan v-neck dengan kaos polos bisa atau dress selutut. 

7. Jangan Lupa Padukan Outfitmu dengan Aksesoris yang Kece 

Tips mix and match model baju wanita kekinian adalah dengan menambahkan aksesoris. Elemen tambahan ini bisa jadi salah satu cara untuk membuat penampilan jadi makin stylish dan menarik. Kalau outfitmu sudah cenderung bold, gunakan saja tas atau sepatu yang simple. Untuk outfit plain, tambahkan jewelry atau scarf. Jangan menggunakan terlalu banyak aksesoris dalam satu waktu, gunakan 2-3 saja supaya terlihat lebih elegan dan tidak berlebihan.Kamu juga bisa lho menggunakan jenis aksesoris lainnya seperti belt, watch, glass, hingga belt strap. 


Nah, itulah beberapa tips mix and match model baju wanita kekinian yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Apapun pilihanmu, yang pasti pakaian yang kamu pilih harus sesuai dengan karakter dan kenyamananmu ya agar kamu bisa bebas beraktivitas dan mengekspresikan gaya outfitmu sendiri.

Elizabeth fashion wanita yang terpercaya, hadir dengan koleksi berbagai outfit yang bisa kamu mix and match sesuai karaktermu.

Tinggalkan Balasan